Apa Saja Sih Nutrisi Penting Untuk Para Pria?

Nutrisi Penting UNtuk Para Pria
themedium.net - Pada umumnya, banyak pria yang masih beranggapan bahwa hidup sehat cukup dengan berolahraga saja. namun tahukah kalian para pria? Bahwa olahraga saja tidak cukup untuk membuat tubuh jadi sehat. Namun perlu didukung dengan asupan nutrisi yang dimakan setiap hari harus terpenuhi juga. Tapi dalam hal ini banyak pria yang kurang memperhatikan asupan makanan yang mereka makan. Nah untuk itu, para pria juga harus tahu, bahwa ada beberapa nutrisi makanan yang wajib mereka makan untuk menjaga kesehatan tubuh. Apa saja nutrisi yang diperlukan? Ini dia

Makan Yang Mengandung Nutrisi Penting Untuk Para Pria


1. Buah Citrus

Buah Citus dan nutrisi
Di dalam buah seperti Grapefruits, jeruk, lemon, dan limau terdapat nutrisi yang kaya akan antioksidan yang membantu anda memiliki jantung yang sehat. Buah jeruk kaya akan nutrisi pentingyang melawan kanker dan mengurangi resiko beberapa penyakit kronis. Satu porsi jeruk atau jus jeruk lebih padat gizi dibandingkan dengan jus buah lainnya seperti apel, prune, atau nanas. Kandungan vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk juga mampu membantu dalam perbaikan jaringan dan pertumbuhan tulang. Hal ini menjadikan jeruk sempurna untuk dikonsumsi pasca latihan ringan setiap harinya. Jeruk juga dapat membantu tubuh menyerap zat besi dan asam folat dari makanan nabati, dan bekerja mencegah infeksi. Vitamin C juga bagus untuk kesehatan mata serta dapat mengurangi resiko katarak. Jeruk mempunyai sifat anti inflamasi yang terkandung di dalamnya, dan dapat membantu mengurangi keparahan penyakit seperti asma, rheumatoid arthritis, dan kondisi pandangan lainnya.

2. Telur

Telur adalah salah satu makanan yang biasa kita makan karena kandungan proteinnya yang tinggi. Namun apa kalian tahu, kalau telur memiliki beberapa manfaat selain dari faktor protein? Kuning telur contohnya, selain mengandung protein, juga mempunyai atau mengandung 13 vitamin yang berbeda. Kuning telur juga baik untuk pengelihatan, karen mengandung nutrisi karotenoid yang berfungsi untuk melindungi mata terhadap kerusakan yang berkaitan dengan usia. Telur juga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Karena kandungan vitamin B yang tinggi, telur juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mempertahankan metabolisme, dan dapat menjaga tingkat gula darah dalam tubuh.

3. Tomat

Kuning telur dan cangkangnya
Tomat merupakan sumber nutrisi lycopene yang sangat baik. Lycopene dikenal sebgai antioksidan yang mampu mengurangi resiko kanker. Sebuah studi di Harvard University menunjukkan bahwa pria yang memakan minimal 10 produk tomat setiap minggunya, kecil kemungkinan terkena kanker prostat dan jenis kanker lainnya. Tomat kaya akan vitamin A, C, dan E serta mengandung anti inflamasi alami dan kalium. VItamin A dapat membantu mata dan saluran usu agar tetap sehat.

4. Lemak Ikan

Omega 3 pada Ikan
Lemak ikan mengandung protein yang tinggi dan terdapat lemak omega 3 seperti pada ikan salmon, makarel, tuna, dll sangat bagus dikonsumsi para pria. Omega 3 sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan jantung, karena mereka bekerja mengatur pembekuan darah dalam tubuh. Omega 3 juga baik untuk mengatasi peradangan, yang membantu untuk meringankan gejala rheumatoid arthritis, asma, dan penyakit inflamasi lainnya. Omega 3 juga dapat membantu menyehatkan pikiran dan hati, sehingga dapat mencegah depresi.

5. Jamur

Macam - macam jenis jamur
Kandungan nutrisi dan antioksidan yang terdapat di dalam jamur dapat membantu tubuh melawan kanker. Selain antioksidan, jamur juga mengandung selenium dan vitamin E. Dimana perpaduan 2 nutrisi tadi dapat membantu mengatasi radikal bebas di dalam tubuh, sehingga dapat membantu mengurangi resiko kanker dan penyakit lainnya.

Nah, itu dia beberapa Nutrisi yang Penting untuk para Pria. Jadi selain olahraga dan istirahat yang cukup, asupan nutrisi yang masuk di dalam tubuh juga perlu diperhatikan. Karena biasanya para pria cenderung cuek dan tidak peduli masalah asupan ini dibandingkan para wanita. Sebenarnya masih banyak beberapa nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan pria, dan ini hanya sebagian besar saja yang bisa kami rangkum. Sekian info masyarakat yang bisa kami berikan, semog bermanfaat.
Terimkasih

0 Response to "Apa Saja Sih Nutrisi Penting Untuk Para Pria?"

Post a Comment