Ini Dia! Cara Mudah, Alami, dan Ampuh Meredakan Nyeri pada Jerawat

Meredakan nyeri jerawat secara alami
themedium.net - Di sekitar kita dapat kita temui berbagai produk kecantikan atau perawatan wajah yang menjanjikan khasiat untuk menyingkirkan jerawat di wajah. Masalah jerawat hampir dialami semua wanita dan menjadi momok yang menakutkan juga bagi wanita. Bahkan beberapa obat jerawat hanya memberikan janji palsu saja. Jerawat dapat menyebabkan noda hitam pada wajah, dan hal inilah yang paling ditakutkan oleh para kaum hawa. Sebenarnya ada beberapa cara menghilangkan nyeri dan noda hitam bekas jerawat pada wajah. Dan disini akan sedikit dibahas tentang bahan-bahan alami untuk mengurangi nyeri pada jerawat. Penasaran? Simak infonya dibawah ini

7 Bahan Alami dan Ampuh untuk Meredakan Nyeri Jerawat pada Wajah


1. Lidah Buaya

lidah buaya untuk jerawat
Jerawat sering menjadi radang, terasa perih, dan gatal. Hal tersebut yang mendorong kita untuk menggaruk bahkan memencetnya. Alih-alih bisa reda, justru terkadang malah tambah nyeri dan sakit pada bagian jerawatnya. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan gel lidah buaya untuk mmengurangi rasa nyeri dan gatalnya. Caranya cukup mudah, oleskan gel lidah buaya pada jerawat di wajah.

2. Pola Makan

Pola makan sering kita anggap sepele, karena rata-rata orang Indonesia lebih mementingkan lidah dan perut daripada asupan gizi yang dibutuhkan tubuh. Pola makan yang kurang tepat akan dapat menimbulkan jerawat atau bahkan dapat membuat jerawat terasa nyeri. Maka dari itu kita perlu menjaga pola makan untuk mnghidari timbulnya jerawat atau nyeri pada jerawat. Perbanyak makan buah dan sayur untuk menjaga kesehatan kulit terutama pada bagian wajah.

3. Es Batu

es batu untuk meredakan nyeri jerawat
Cara lain untuk menghilangkan nyeri pada jerawat adalah dengan menggunakan es batu. Cara ini cukup sederhana dan ampuh untuk meredakan nyeri pada jerawat. Caranya cukup gosokkan atau oleskan es batu pada bagian wajah yang terasa nyeri.

4. Pasta Gigi

pasta gigi untuk mengempiskan jerawat
Selain dapat merawat gigi sampai dapat membersihkan noda membandel pada kain putih, pasta gigi juga dapat kita gunakan untuk mengurangi rasa nyeri pada jerawat. Caranya hanya dengan mengoleskan tipis-tipis pasta gigi tersebut pada area munculnya jerawat pada waktu akan tidur. Dan biasanya pagi setelah bangun, jerawat akan mengecil.

5. Air Putih

Cara sederhana lain untuk mencegah atau meredakan nyeri pada jerawat adalah dengan air putih. Dengan mengkonsumsi air putih sedikitnya 1 liter per hari, akan membantu tubuh untuk mengeluarkan racun melalui buang air kecil.

6. Asam Salisilat

Salah satu bahan yang ditemukan dalam krim dan pencuci wajah adalah asam salisilat. Asam salisilat memang dapat membantu mempercepat mengeringkan jerawat. Namun perlu diwaspadai juga dalam penggunaannya. Karena jika terlalu banyak, asam salisilat ini akan membuat wajah menjadi kering.

7. Cairan Pembersih Wajah

Cairan pembersih wajah akan membuat pH kulit wajah menjadi normal. Dengan begitu kulit wajah akan menjadi lebih sehat dan nyeri pada jerawat pun akan segera mereda

Nah itu dia info bagaimana Cara mudah, alami, dan ampun meredakan nyeri pada jerawat di wajah. Semoga informasi ini dapt bermanfaat. Sekian dan terimakasih

0 Response to "Ini Dia! Cara Mudah, Alami, dan Ampuh Meredakan Nyeri pada Jerawat"

Post a Comment