Orang Tua Harus Tahu! Tas Sekolah Anak Bukan Sekedar Gaya

jenis-jenis tas sekolah anak
themedium.net - Anak-anak biasanya selalu meminta sesuatu yang diinginkannya kepada orang tuanya. Salah satu hal yang diminta anak-anak itu adalah minta dibelikan tran ransel yang terbaru dan sedang ngetren untuk dipakai ke sekolah. nah, yang perlu orang tua ketahui, memilih tas ransel untuk anak tentu bukan sembarangan dan hanya mengikuti gaya saja. Ada hal yang harus lebih dipertimbangkan dalam memilih tas ransel tersebut, diantaranya adalah kenyamanan dan manfaatnya. Termasuk menghindari tas yang banyak menggunakan tali, karena selain terlihat ribet dan semrawut, juga dapat berpengaruh terhadap kesehatan anak-anak.
Orang tua juga harus mepertimbangkan tas dan isinya. Jangan sampai anak membawa beban terlalu berat dipunggungnya, sehingga berdampak kurang baik pada kesehatan dan pertumbuhan anak-anak. Jadi hendaknya para orang tua lebih selektif lagi memilih tas ransel untuk anak, tidak hanya sekedar melihat model, merk, maupun harga, namun juga yang sesuai dengan bentuk tubuh anak. Menurut para pakar kesehatan otot, tas ransel yang simpel lebih cocok untuk anak-anak ke sekolah. Cari tas dengan bahan yang lembut dan busa yang tebalpada bagian punggung. Tujuannya agar dapat menjaga otot punggung tidak mudah capek dan cidera.

Pemilihan Jenis Tas Yang Cocok Untuk Anak Sekolah


1. Backpack

tas backpack
Pilih tas ransel dengan warna cerah dan ukuran yang sesuai dengan tubuh si anak, jangan terlalu besar atau terlalu kecil. Backpack atau yang lebih dikenal dengan tas ransel merupakan tas multifungsi, karena bisa dipakai untuk berbagai macam jeis aktivitas. Denga menggunakan tas ransel, anak akan semakin mudah membawa barang-barang yang agak berat, karena tas ransel ditopang oleh kedua bahu dalam membawanya.

2. Rucksack

Hasil gambar untuk ruskpack
Sekilas rucksack terlihat seperti backpack, namun tas ini tidak memakai sistem resleting untuk membuka dan menutupnya. Tetapi memakai sistem serut atau drawstring. Dengan tas model ini, anak-anak selain merasa tetap nyaman juga terlihat lebih bergaya.

3. Tote bag

tote bag anak cowok
Pilihan yang ketiga, bisa dengan memakai tote bag. Meski modelnya simpel, namun dengan tote bag ini anak juga teta bisa terlihat bagus, terlebih sekarang banyak tote bag yang diberi gambar-gambar yang dapat menarik perhatian dan lucu, namun tetap tidak meninggalkan fungsi nyaman bagi si penggunanya.

4. Duffle bag

duffle bag fitnes dan olahraga
Kesan pertam ketika memakai tas ini akan terlihat seperti mau ke tempat fitnes atau mau pulang kampung/mudik. Tas jenis ini cenderung berukuran besar, cocok untuk membawa perlengkapan yang banyak, biasanya sih kalau anank-anak dipakai buat menampung mainannya (hee..). Fungsi yang lagi ngetren dari duffle bag ini adalah untuk dipakai pergi ke fitnes bagi orang-orang dewasa dan untuk berolah raga bagi anak-anak. Bentuk duffle bag ini menyerupai silinder, dilihat sekilas sperti messenger bag. Namun ingat, karena anak-anak tidak boleh membawa beban yang telalu berat, pilihlah duffle bag yang bentuknya agak kecil.

5. Messenger bag

tas selempang atau tas pak pos
Tas ini merupakan tas legendaris bagi kalian yang lahir di zaman sebelum berkembangnya teknologi digital. Messenger bag ini adalah tas yang selalu tersampir dibahu bapak tukang pos surat ketika sedang bertugas mengantarkan surat-surat ke tujuan. Namun belakangan ini tas model ini mulai ngetren kembali dan banyak dipakai lagi. Sebagian besar bentuk messenger bag adalah persegi atau kotak, dan memiliki sabuk yang panjang. 

Nah itu dia sedikit informasi tentang beberapa jens tas yang bisa dipakai anak-anak ke sekolah. Semoga informasi tetang Tas Sekolah Anak ini dapat bermanfaat. Sekian dan terimakasih

0 Response to "Orang Tua Harus Tahu! Tas Sekolah Anak Bukan Sekedar Gaya"

Post a Comment