Day 4|Ceritaku Belajar Memotret Frog Eye View Menggunakan Smartphone/HP di kelas teh Ina

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1MZrYvSt7IOVpsw3RRNWsLffBVbLYZlum


Hai sobat semua

Duh udah lama ya emak kagak update blognya πŸ™ˆ

Hari ini baru kepikiran buat emak nyeritain tentang pengalaman ikut kelas memotret pake smartphone

Beneran cuma modal hp???
Yes lah,, cuma pake hp dan dua aplikasi aja. Emak kayak saya ini selama tiga hari bisa bikin foto foto cakep πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»(Sorry ya aku banggain diri dulu
πŸ˜‚)

Penjelasan tentang kelasnya nanti bakalan emak buat di hari pertama belajarlah ya,,.
Sekarang emak langsung aja ke materi hari keempat πŸ˜(selamat mak, kamu ngutang 3 materi buat dibikin di blog 🀭)

Ok,
Langsung aja ya,,

Day 4
-Frog Eye-

Apaan sih???
Baca judulnya aja langsung kebayang 🐸🐸🐸
Binatang bewarna hijau yang suaranya “kung kong,kung kong”. Versi imutnya sih si keropi ya😁.

Yup, memang materi keempat ini kita disuruh motret dengan sudut penglihatan sebatas mata katak.

Biasanya cara motret ini digunakan untuk memberi kesan tinggi dan mewah suatu objek.

Wohhh kayak apa tuh??
Jadi hasilnya ya,, yang barang kecil bisa jadi besar dan tinggi.
Bagian bawahnya harus blur!! Nah point pentingnya disini.kalo bawahnya blur berarti SELAMAT anda berhasil memotret eye frogπŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰

Semalem emak baca materi dan tutorial pengambilan gambarnya. Dan... emak langsung puyeng mau foto apaan πŸ˜…

Alhamdulilah,
Suami tercinta menjadi bak cahaya terang dalam kegelapan pikiran emakπŸ˜‚.
“Alah..gampang,besok pijet reina sekalian ke rel kereta jepret-jepret”.

😱😱😱😱 OMG suamiku memang briliant. I love you full lah πŸ˜˜. Aku langsung dapet ide buat foto rel πŸšž

Singkatnya,
Pagi ini emak berangkat sama si bayi reina,mbak fayra dan suami. Syukurlah cuaca cerah meski semalem habis hujan deras. Kami mijetnya di mbah wahono ya, mbah yang sudah berusia 80an tahun tapi tetap dicari banyak orang buat mijetin anak-anaknya.

Pas sampai kerumah mbah wahono tulisannya sih BUKA, tapi pintu ketutup dan sepi.
“Walah mbahe kedengeran ga ya diketok?” πŸ€£ pikirku.
Meski perumahan KA itu depannya kecil tapi belakangnya luassss banget. Rumah mbah kiy panjang ke belakang.

Koq tahu???
Suami pernah masuk sama haura,
Pas manggil2 mbah waktu mau pijet si fayra pas bayi.(hiii ini mbah pijet langganan turun temurun😁).

Syukurlah diketokan dan salam ketiga mbah wahono keluar dan bukain pintu. Langsung sajalah si reina dipijet,, Ya gtwlah pijet pastinya ada adegan nangis-nangis dan teriakan🀭. Apalagi si reina udah 2 bulan ga dipijet.
Duh nak pegel-pegelah tuh badan. Maafkan ibu bapakmu yang sibuk ini ya. Sibuk ngerenovasi rumah guys😁.

Mbah wahono sampe bingung itu lihat kehebohan bayi reina nangis πŸ˜….

Trus sama emaknya selesai pakai baju langsung diASIin wes anteng😊. Udah selesai mau bayar. Eh suamiku ngilang???

“Loh bapak tadi mana dek fayra?”
“Nggak tahu bu.”
“Lah mesti motret ini” πŸ˜‚

Nggak berapa lama suami pun muncul nunjukin hasil nyoba-nyoba fotonya. Ngajarin istrinya πŸ˜ ngasih tahu trik-triknya motret. Duhh istrinya yang ikut kelas,suamiku ikut semangat. 

Selesai pijet reina kami langsung menuju ke lokasi pemotretan. Nggak jauh dari tempat mbah pijetlah cuma sekitar 300meter doang,.itu kan stasiun kereta api cilegon. Satu-satunya stasiun kereta di sini πŸ˜.

Jreng jreng PERJUANGAN ku buat MOTRET dimulaiπŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

Tadinya ya, aku pengen foto angel rel ditengah-tengah gitu. Tapi pas dicoba koq kurang sreg sama hasilnya...
Suamiku masih sibuk motret-motret. Kupandangi sekitar.. lagi-lagi 300 meter dari tempatku berdiri ada tiga gerbong tua.
“Wah ini bagus banget kalo di foto ya..”

Langsung aku bilang ke suami dan suami mengiyakan,. 
Aku jalan, suami ngambil motor biar nanti pas pulang tinggal cusss.

Perjuanganku disini ya gaess
Masalahnya aku motret sambil gendong si reina😌. Si bayi dalam posisi tidur gendong M-shape. Sangat2 sulit buatku untuk bisa motret.

Tapi semangatku tetap membaraπŸ”₯
TsahhhhπŸ˜‚.
Aku nekat foto sambil jongkok lah..
Jelas supaya dapet foto yang ok.
Si reina aku gendong miringlah akhirnya.
Jepret jepret jepret,,
Take 3 foto.

Masih mau motret lagi,,
Apadaya tanganku tak bisa, tiap aku mau motret si reina gerak2 ga mau..
Akhirnya terima dengan yang sudah bisa dipotret aja.
Tadaaaa hasilnya πŸ˜ foto diatas ya😁
Dan rengekan dateng dari si tengah🀣
Fayra dah ngajak pulang aja
Dia sudah bosan main
Duduk ditanah,”Ayo buuu pulang”.

Wajarlah si anak ini laperπŸ˜‚
Makanya rese’
Harusnya tadi emak bawain dia sajen dulu. Sayangnya dirumah pagi ini ga ada cemilan πŸ˜‚.

Akhirnya,
Ya karena ialah prioritas ku. Kuputuskan udahan. Tanpa marah atau yang lain(ini emak sudah uji banting&ketahanan ya mak,dapet materi hadapi tantrum dari seminar online mom carine).

Dan memang emak lagi waras banget beberapa hari ini. Efek ikut kelas moto. Tiap hari dapet bahagia, dapet pengakuan dengan kata-kata pujian “baguus, cakep” dari asisten teh ina, mbak yanti. Dari admin pendamping, peserta lain, suami dan temen FB atau IG.

So, buat apa sih???
Bukan saya jadi sombong ya.
Tapi pujian ini bikin saya tahu bahwa saya punya potensi. Saya punya bakat di suatu bidang. Yah karena masa lalu saya ini memang kurang pujian dengan banyak tuntutan. Sampai merasa rendah diri. Ngerasa nggak bisa apa-apa. Bingung potensinya dimana??? 
Jadi ini beneran obat buat aku ya 😌. Dimana aku merasa jadi emak BERDAYA πŸ’ͺ🏻 (sorry bablas curhatπŸ˜‚).

Dan akhirnya kubilang “ayo mas kita pulang, kasian fayra laper. Beli jajan dulu aja”. Diperjalanan pulang fayra minta jajan di alfamart.
Haduhhhh pastinya emak dan bapaknya fayra ga mau nurutin πŸ˜‚. Secara belanja di alfamart itu LARANG (translate jawa MAHAL). Udah gitu ciki-cikian pula pastinya,, 

“Adek beli jajan dipasar mau nggak?”
Geleng-geleng
“Hmmh jajan di mbah sabar aja ya,sekalian ibu beli sayur”.
Angguk-angguk
(Yes,,bujukan maut emak berhasil πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚)

Ditempat mbah sabar ini warung sayur deket rumah gitulah ya,
Ada es krim dan jajanan juga
Jual bakso ikan juga. Letaknya ga jauh dari masjid,. 
Pas emak sibuk belanja dan jajanin bocah, suami saya sibuk motret dipinggir jalan πŸ˜.
Jongkok pemirsa, motret bunga jatuh digenangan air πŸ€­.

Taraaaa 
Pastilah jadi ramai diliat orang
“Wah mas motret,untung tadi aku ga lewat”
Kata si pemilik warung πŸ˜‚.
Ini hasilnya dong


https://drive.google.com/uc?export=view&id=1XEF058RtsfMoPimfbr4htaFu0JslBGYu

Setelah belanja, emak juga ikutan dong..
Si reina digeletakkin di teras rumah orang πŸ˜‚. Dan si fayra aman duduk disamping reina dengan sajennya πŸ€£πŸ€£πŸ€£Mau selama apapun ibu bapaknya motret dia santai menunggu πŸ˜.

Setelah potret-potret dengan bunga
Eh kita ganti potret dengan CHERY JAWA aka TALOK πŸ˜‚.

Alhamdulilah, puas-puas potret kami pun pulang...Sampe rumah hampir jam 10 ternyata,, Lumayan lama juga ya πŸ˜…

Sebelum setor hasil fotonya, emak tanya dulu nih dikelas pendamping.
Biar di filter dulu sama mbak citra yang baik hati.
Ternyata fotoku kurang eye frog saudara-saudara πŸ˜­ karena ga ngeblur dibawah. “Duh ga mungkin emak harus ngulang foto lagi”
🀣🀣🀣

Ya sudahlah untungnya ada edit foto ya πŸ˜‚. Main feeling lah emak ngedit foto biar tetep keliatan alami. Bagus jugalah siap di setor ke WA grup basic photography ❤️.
Nah kali ini emak kirim dua foto loh ya πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»
Makin hebat aja mak πŸ˜πŸ˜‚

Dan baru dikomentarin besok paginya lagi sama mbak yanti dengan hasil ....

Alhamdulilah🀲
Emak tadinya ngerasa kurang kalo foto pemandangan. Biasa selama ini aku liat sekitar tempat wisata yang dikunjungi.
 “Nah disini bagus banget ya,,”
Langsung panggil suami “mas, mas..fotoin aku dong disini”.
Dan cekrek,.
Emak mengabadikan selfie dengan gaya ala kadarnya liat model2 kalo foto. Trus berusaha buat niru mesti gagu😝.
Dengan latar angle pemandangan yang yahuud. Gak usah diragukan lah ya, kualitas suamiku motret😍. Selalu cakep πŸ˜, dibanding sama orang lain yang motret ya bagusan suamiku πŸ˜‚(sorry banggain suami sendiri).

Elah ternyata,
Jeli liat angle yg bagus itu juga bakat ya..😁
Aku bisa juga ternyata ❤️

Ok.
Sekian cerita emak buat materi empat ini ya sobat..
Sampe jumpa lagi di materi 5 ya. Temanya besok adalah Men’s stuff on flat lay photography (bweh bweh bacanya njelimetπŸ€ͺ).

Oh ya,
Emak kasih bonus foto peserta lain yang dapet penilaian kece ya,,
Dan buat emak juga bagus😚.
Bye bye😚

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1Tllm0xg0MTF_Xav7eKfv2FRd2egoIksY


https://drive.google.com/uc?export=view&id=17UPR-IDSOmsPA9U8ttRMYQ1T__gdjfav

No comments for "Day 4|Ceritaku Belajar Memotret Frog Eye View Menggunakan Smartphone/HP di kelas teh Ina"