A Pasta in Love Episode 1-10 (antara masakan, cinta dan profesional part 1)



https://drive.google.com/uc?export=view&id=1DQ7p1LE7dqBptQx0tBpl_MIDHWi7BIQy


Anneyonghaseo

Emak korean maniak kembali ya🀭

Balik lagi dengan drakor jadull

10tahun yang lalu..


Serius belum pernah nonton PASTA??

Yeee mak..

Serius banget baru nonton ini😌


Jadi PASTA itu dulu tayangnya waktu jaman emak kuliah.

Hmmh dan jaman itu memang emak dikost jarang banget nonton tv.

Hobi ngendep bae dikamar🀣


Atau emak pulang kuliah jalan-jalan aje kali ya kala itu. Entahlah emak nggak inget.


Awal mula nonton pasta sih karena ada temennya temen kuliah yang juga posting di FB 

Nanya “apa bedanya pasta dan spaghetti?”


Dan jiwa Ratu dapur emak pun tergelitik buat ngejawab 🀣.


Ada yang udah tahu nggak jawabannya??

Jadi pasta itu nama bahan utama dalam makanannya ya.

Nah pasta ini ada jenisnya..

Kalo susah mudengnya saya kasih contoh ringkesnya..

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1W9H1QXC-ewJ2GASK4VfZop9QKWbjSR08



Kalo di indonesia itu kayak kita nyebutnya MIE..

Mie ini bahan utama suatu masakan kan ya,,ada mie ayam, bakmi godhog, mie aceh, mie godhog, mie celor dan lain lain(akeh yio guys aneka masakan mie dari ujung sumatra sampe papua sonooooπŸ˜‚).


Si mie ini jenisnya kan ada banyak, ada bihun, soun, mie kuning, mie yang khusus buat bakmi godhog itu juga saya yakin khusus ya..


Sampe sini kebayang kan???

Pasta jenisnya juga ada banyak..

Ada makaroni, spaghetti dan...yang bakal kamu temui di drama pasta itu ya ravioli.


Ravioli ini jenis pasta yang dipakai pada menu buatan chef Sae Young yaitu pasta tiga rasa. Mirip pangsit gitulah kan ya,,diisi juga. Pasta tiga rasa ini yang jadi pemenang sedangkan pasta bakso ikannya si yoo kyung jadi yang kedua.
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1HqBR_L7uCx7co2jvb082vvhUIkRLLGdU


Insyaallah makin paham ya mak πŸ˜‚

Aku juga jadi banyak belajar dari drakor ini😁.

Biasanya yang umum kita tahu itu spaghetti bolognise ya.

Yang sekarang jadi favorit anak-anakku.

Lagi juga ada versi gampang masaknyaπŸ˜‚Kayak mie instan ala kitalah yia..

Bisa disimak di cerita emak yang ini http://www.themedium.net/2020/02/day-6-ceritaku-memotret-dengan.html


Pas aku nonton drakor pasta,

Tergelitik liat menu spaghettinya. Woooh spaghettinya pake kerang dan udang. Tiap hari si maknae(asisten dapur) itu kerjanya bersihin kerang dan udang.


Bagiannya si Yoo kyung ini adalah VONGOLE. Ya kan, penasaran emak cari tahu πŸ˜‚. Spaghetti alle vongole bahasa italia untuk spaghetti dengan kerang. Ini merupakan hidangan yang sangat populer diseluruh italia, terutama Campania. Woahhhh πŸ˜πŸ˜πŸ˜

MasitahhhhπŸ˜‹


https://drive.google.com/uc?export=view&id=1ICS0EAWJdDfjWIM-TPtgIttRRbysD6FP


Kapan-kapan insyaallah emak mau coba bikinlahπŸ˜‚Tilik resepnya bahasa linggis pemirsahhhh..

Yah jadi inget jaman kuliah lagi pelajaran menu dan resep πŸ˜‚Jadi mata kuliah ini belajarnya kita lihat resep bahasa inggris trus diterjemahin aka dibikin ke bahasa indonesia.

Sebaliknya resep indonesia kita bikin ke resep bahasa inggris πŸ˜Œ..


Ahh seru lah ya ternyata😁..

Dan taraaa kecanggihan jaman emang luar biasa. Nih emak dapet resepnya😁 di endeus tvhttps://endeus.tv/resep/linguine-vongole

Monggo disimak mak,,insyaallah nanti emak buat juga😁🀭.


🍝🍝🍝


Gimana???

Sedikiiiiitttt Pengantar emak tentang pasta πŸ˜…(hello githu sedikit mak)πŸ˜‚


Yah bisa dibilang itu mie ala itali lah ya para emak korean maniak..🀭


Duhhh laper melanda ngomongin makanan🀣..

Yes, point masak di drakor ini yang bikin aku nggak mau ngeloncatin episodnya ya..


Suasana dapur yang penuh asap, api, minyak..

Pesanan, suara...Yee chef😍

Sungguh bikin aku betah😁.

Dan kerennya meningkat 99% pas masakπŸ‘©πŸ»‍πŸ³πŸ‘¨πŸ»‍🍳.


Bahkan nih ya,, bahasa kode-kodean mereka ala masakan ini menurut aku juga seruuu banget πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€


Simak nih ya beberapa kodenya :


🍝Episode Chef Hyun wook yang suruh jadi juri antara pasta tiga rasa dan pasta bakso ikan.


Hyun Wook : "Seo Yoo Kyung. Makanan adalah sesuatu yang hidup. Karena itu, ia harus bisa menggoda pisau dan garpu. Makananmu tidak memiliki kemampuan untuk menggoda. Kau..nomor dua."


Yoo Kyung : "Apa maksudnya mampu menggoda? Bagaimana kau menggoda dengan baik?"


Hyun Wook : "Masakanmu itu satu sisi. makananmu itu kurang rasa percaya diri bahwa akan dinikmati oleh orang2 yang akan memakannya. Tanpa rasa percaya diri itu, makananmu tidak akan menggoda garpu dan pisau. berhentilah menjadi hubungan satu sisi saja dan cobalah untuk menggoda..dengan benar."


Ngerti nggak pemirsah???πŸ˜‚

Kalo versi emak nih ya,,

Pasta bakso ikannya yoo kyung ini kurang menarik untuk membangkitkan selera makan atau tergoda untuk terburu-buru ingin memakannya. Mungkin nih ya dari sisi penampilannya kurang menarik atau standarlah (biasa aja githu)..


Bukan berarti kalau penampilan jadi yang paling penting ya, tetapi point ini juga nggak bisa diabaikan.

Soalnya kan ada tuh episode dimana chef hyun wook suruh melakukan penjurian dengan menutup mataπŸ™‚.


Makanya dalam masakan itu ada yang namanya garnish(hiasan makanan). Ketika mau dihidangkan masakan harus ditata dengan apik, cantik dan semenarik mungkin loh..

Lah kalo dikita jarang sih ya,,

Bisa dilihat garnish ala indonesia tuh pas lomba nasi tumpeng itu nahhh..


Garnishnya ya si tomat dibentuk bunga mawarlah

Mentimun dibuat bunga kek,,

Kacang panjang di buat pagernya kek,,

Cabe dibentuk bunga kek,,

And so on lah😁


🍝Episod chef Hyun wook dan Yoo kyung bertemu didepan apartemen


Hyun Wook : "Kau dan aku sekarang lebih dekat."

Yoo Kyung : "Seberapa lebih dekat?"

Hyun Wook : "Sebanyak kotoran ikan teri"

Yoo Kyung : "Setengah dari Ikan teri adalah kotoran. Mereka punya banyak kotoran."

Hyun Wook : "Apa yang kau lihat dari Kepala ke ekor bukan kotoran. Itu kebanyakan adalah isi perut. Kotoran adalah sisa pembuangannya, maka hanya ada sedikit dalam badan ikan teri. Kau tidak bisa membedakan antara kotoran dan isi perut. Apa kau bisa mengatakan perbedaan antara kotoran dan pasta kacang kedelai, menjadi seorang chef dan semuanya?"


Lagi-lagi ini makna versi saya ya para emak korean maniak😁,,


Jadi maksudnya mereka ini dekat (dalam artian dekatnya baru saja saling mengenal karakter masing-masing)

Makanya dibilang hanya sebatas kotoran ikan.


🍝Episode 9


Yoo kyung : “Kenapa kau mengoyak, mengetuk, menuangkan garam kemudian gula, memanggang dan menggoreng hatiku? Apa aku ini ikan dipapan potongan(aka talenan)?

Kau tidak takut apa-apakan? Sementara memotongku bisa tertusuk oleh duri. Sedangkan memakanku bisa tersedak duri  yang mengirimmu ke dunia lain.

Kau tidak tahu kan? Seekor ikan yang ada di talenan tidak takut pisau sama sekali. Sebaliknya ia punya duri tajam dibalik ikannya.”


Hyun wook : “jadi apa?”


Yoo kyung : “Aku juga punya duri. Tiap orang punya duri.”


Hyun wook : “kau sudah tidak segar, kau sudah terlalu lama. Tidak ada waktu banyak untuk mengolahmu. Kau pikir itu saja? Kau sangat sulit untuk ditangani dan dipotong. Daging yang didapat hanyalah sedikit. Kau bukanlah bahan yang baik. Jadi aku tak akan menempatkanmu pada papan irisan. Turunlah dari papan irisanku.”
Yoo kyung : “Aku sudah ada di papan irisan. Kalau kau menyuruhku turun berarti aku sudah tidak berguna. Aku hanyalah sampah. Apa kau menyuruhku untuk membuang perasaanku?”


Nah kalo ini emak yakin pada ngertilah ya maksudnya,, si chef nggak sama sekali ingin mempermainkan perasaan yoo kyung. Emak rasa si chef masih kurang yakinlah sama perasaannya.


Sedangkan si yoo kyung, nganggep suruh turun dari talenan itu adalah...

Membuang perasaannya πŸ§.


🍝Tapi di episode 10 si chef akhirnya yakin dengan perasaanya


Chef said : “Perhatikan ya.. jangan coba-coba berani turun dari papan irisku aka talenan.(woahhhh ini sih gaya pengakuan cinta chef πŸ€£πŸ€£πŸ€£...)

Hei ikan mas, bergembiralah aku bilang aku juga suka padamu..”


Tsahhhh❤️❤️❤️


Emak bilang sungguh natural dan manis sekali ya hubungan chef dan yoo kyung😁. Soalnya biasanya kan ujug ujug marah-marah dan kissπŸ’‹. Tapi disini tuh cuma scene gini aja udah bikin mesam mesem dewe🀭


Dan lagiiii

Aku nggak ada benci sama peran second lead nya ya..

Aku tuh suka mr. kaktus aka presiden kim san. Suka cara dia yang terus menjaga dan melindungi. Jadi pendukung dan pemuja rahasia selama tiga tahun..


Bahkan emak sempet berandai-andai kalau dia yang duluan action, mungkin si yoo kyung bakal suka dia juga.

(Abaikan lah,,nanti ceritanya jadi bedaπŸ˜‚. Semua ada ditangan penulis naskah).


Dan chef sae young,,

Mungkin ada bagian yang ngeselin ya,

Dimana dia berbuat curang dengan ngerusak bir atau ngomong tentang masa lalunya dengan chef ke yoo kyung.


But, emak nggak bisa benci ya,,

Dengan mudahnya emak berpikir, ya wajar dia kala itu masih belia dan punya prinsip.

Ambisi akan karirnya yang paling penting dan ia dapetin itu..

Tapi yang emak acungkan jempol habis itu dia secara baik menunjukkan kemampuannya.

Nggak ada kecurangan,, lagi dia usaha sendiri buat dapetin cintanya yang dulu.


Meski kita tahu akhirnya chef sudah nggak kembali ke dia lagi,,

Yup emak suka perkembangan karakternyaπŸ‘πŸ‘πŸ‘


Adalagi si ne mo(pelayan yang deket sama yoo kyung). Emak juga suka banget karakternya, dia tuh care banget sama Yoo kyung sebagai teman atau kakak adik gitulah.


Pas ngingetin yoo kyung buat nggak nyerah. Bawain yoo kyung penutup telinga waktu diusir keluar bareng barisan pasta chef italia..

Ahh so sweet πŸ˜


🌸🌸🌸


Dan berhubung emak baru nonton sampe episode 10,,

Jadi kita teruskan obrolannya dipart berikutnya aja ya para emak korean maniak πŸ€­


Nah ini emak kasih linknya deh kalau ada yang mau nonton lagi. Oya emak nonton lewat telegram loh ya😊


Pasta episode 1 https://t.me/KLoversKoreaDramaFinish/82348

Pasta episode 2 https://t.me/KLoversKoreaDramaFinish/82349

Pasta episode 3 https://t.me/KLoversKoreaDramaFinish/82350

Pasta episode 4 https://t.me/KLoversKoreaDramaFinish/82351

Pasta episode 5 https://t.me/KLoversKoreaDramaFinish/82352

Pasta episode 6 https://t.me/KLoversKoreaDramaFinish/82353

Pasta episode 7 https://t.me/KLoversKoreaDramaFinish/82354

Pasta episode 8https://t.me/KLoversKoreaDramaFinish/82355

Pasta episode 9 https://t.me/KLoversKoreaDramaFinish/82356

Pasta episode 10 https://t.me/KLoversKoreaDramaFinish/82357


To be continued ya πŸ’‹.....





No comments for "A Pasta in Love Episode 1-10 (antara masakan, cinta dan profesional part 1)"