H4- Serunya Belajar Memotret dengan Handphone Tingkat Advance di Kelas Foto Teh Ina

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1x7oiavOy5DKEMUw1zvAuDO9PPL4WvJJU

Kamis manis
☺️

How are you?

Tidak terasa malam ini insyaallah kita sudah melaksanakan salat tarawih


Ramadhan semakin dekat

Sudah sejauh mana persiapan para sobat?

Semoga kita tetap bisa mengambil hikmah dari ramadhan ditengah pandemik.


Yang merasa berat harus melewati bulan ramadhan ditempat tinggal masing-masing.

#dirumahAja tak bisa mudik seperti tahun-tahun sebelumnya.

Disyukuri saja ternyata yang paling UTAMA adalah allah memberi kita nikmat masih bisa menemui bulan ramadhan.


Alhamdulilah, jika tahun lalu emak diberi nikmat melewati bulan ramadhan dengan keluarga besar jogja dan palembang.

Dalam keadaan hamil yang payah dan bahagia. Tahun ini emak insyaallah tidak mudik. Namun rasa syukur tetap HARUS ada ya sobat.


Karena tahun ini bertambah satu anggota keluarga kami melewati bulan ramadhan.


Semoga sobat emak yang lain juga tetap bisa menemukan hikmah dibalik pandemik ini ya.


Baiklah hari ini emak melanjutkan lagi materi keempat di kelas foto teh ina.


Materi keempat tingkat advance adalah SPLASHING PHOTOGRAPHY.


Yang pastinya sobat sudah sering menemukan foto dengan tema seperti ini. Hehehe.


Splashing photography dengan cipratan air adalah salah satu teknik photography terbaik, tetapi tidak sesulit yang dibayangkan.


Kita cuma harus sering berlatih untuk mendapatkan efek cipratan air yang bagus dan mendekati sempurna.


Materi kali ini memang seru sekali ya sobat. Beberapa peserta menceritakan behind scene mereka dalam mendapatkan foto splash ini.


“Seru”, ucap beberapa peserta kelas foto.

“Sudah jepret hampir tiga puluh kali ini, yang bagus cuma dua,” ucap peserta lainnya.

“Aduh, aku besok saja lah setor tugas ini,” kata peserta lain yang tetap semangat mencoba lagi besok setelah gagal seharian.


Emak sendiri hasil foto splashnya mendapat komentar “okeee” karena memang hasil cipratan airnya belum bisa bening.


Tapi tetap disyukuri sajalah, lain kali emak bakal belajar lagi. Itupun bisa sukses dapat foto cipratan air dengan bantuan suamiku. Wah,, kalau tak ada suamiku ntah apa yang terjadi?hihihihi


Suamiku dengan rela menjatuhkan potongan lemon ke dalam gelas berkali-kali. Bonus lagi rela menjatuhkan sambil menggendong bayi usia tujuh bulan.


Suamipun ikut mencoba memotret dengan teknik splashing. 

Ketika bergantian emak yang menjatuhkan potongan lemon ke dalam gelas.

Welah,, malah kena bibir gelaslah

Yang malah jatuh ke sampinglah seringnya nggak pas.hahahhaa


Ternyata jadi penjatuh lemon nggak semudah itu fergusooooo.hahahaha


“Itu loh.. celupin lemonnya ke dalam air dulu, pas diangkat pastikan kalau tetesan air yang berasal dari lemon jatuh ditengah gelas,” kata suamiku sambil fokus ke handpohone untuk memotret.


“Wah suamiku emang otaknya glowing banget?(eh, cemerlang sama berkilau sama kan ya?)!” Kata emak mulai bangga.


“Atau memang emak ini yang kelewatan suram otaknya?” Batin emak lagi.


“Hmmmh gitu aja nggak tahu,” ucap suamiku. 

(Ambyarrrr hati emak mendengarnya.hahahaha)


Cuss langsung saja ini sih fotonya emak di hari keempat

Jreng..jreng..


https://drive.google.com/uc?export=view&id=1mov763sdpsT8O_BU24PEl5gC8F2-5VaX


Gimana sobat?

Udah iyain saja ya kalau bagus. Hahahah


Lanjut ke 

Obrolan dengan peserta lain yang nggak kalah seru membuat emak ketawa terbahak-bahak.


Sampai si sulung bingung,”ibu tuh ngapain sih daritadi ketawa-ketawa?”


Lumayan banget jadi hiburan emak..


“Sampai tomatnya hancur sama anak-anak tapi belum berhasil”.


“Sama dengan saya, ternyata susah buat percikan”.


“Iya mbak, sampai pecah gelas buat eksperimenku dan anak-anak”.


Lanjutannya obrolannya pakai screenshoot ya biar nggak hoax. Hehehehe

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1F6C3O5m2n2nh12CytxSJz27RQDu4VDAi
https://drive.google.com/uc?export=view&id=19hjl0zYHinrkbsqPWCvNQBljlwDldFc4
https://drive.google.com/uc?export=view&id=14h79v4u83Vc2OtOiRkhJ1SL4F7cwBWTq


Gimana sobat?

Seru kan kelas foto itu.


Kalau ikut kelas foto tentu saja setelahnya kami dapat tambahan tips dari mentor teh ina ghassaninya langsung di hari ke enam.


Waw kami senang sekali di notive sama mbak ina.hehehe


Dan memang nanti di tingkat berikutnya yaitu expert bakal teh ina langsung yang nilai.


Wahhh emak deg-deg an. Hahaha

Diajarkan dan dinilai langsung sama muridnya darwis iriadi.


Ya alloh,,

Makanya emak menunda ikut tingkat expert bulan ini.

BELUM SIAP.hahahah


Selain karena memang banyak kerjaanku yang jadi nggak kepegang dirumah.

Utungnya nih ya, suami pengertian.

Yang penting istrinya waras dan bahagia. Hahahah

Rumah kacau balau pun nggak masalah.hehehe.


Kalau ditanya basah nggak bajunya??

Alhamdulilah nggak sih.

Cuma sekitar alas foto saja yang basah.


Gimana kawan?

Kalian berani terima tantangan splashing?

Hehehe


Sekian dulu ya kawan,

Insyaallah nanti kita lanjut lagi dengan materi ke lima.


See you next time.muachhhh










No comments for "H4- Serunya Belajar Memotret dengan Handphone Tingkat Advance di Kelas Foto Teh Ina "