H7-Serunya Belajar Memotret dengan Handphone Tingkat Advance di Kelas Foto Teh Ina

Sudah menikmati menu apa sahur tadi sobat?

Insyaallah semua pada bangun buat sahur ya. Karena banyak sekali barokahnya saat waktu sahur.


Finally, emak melanjutkan part terakhir di kelas foto teh ina tingkat advance. Ya, emak tidak bermaksud pamer makanan. Tapi memang belajar fotonya harus pakai makanan. Hehe.


Tema terakhir adalah FOOD ON MESSY PHOTOGRAPHY.


Apakah messy photography?

Messy adalah foto spontan atau tanpa styling yang BERANTAKAN terkesan acak-acakan.


Namun terlihat sangat enak!

Meski tanpa styling


Woahhh...

Baru tahu kali ini emak kalau makanan berantakan itu juga seni. Hahahaha

Karena emak ini tipe yang RAPI.


Tahu kan emak-emak kita zaman dulu “jadi cewek itu yang rapi.. yang bersih,, kalau nyapunya nggak bersih nanti dapat SUAMI BREWOKAN!”

Hahahhaha


Lah? Lah?

Apa hubungannya?

Ini mitos apa fakta ya sobat? Hahahha


Habis itu yang tipenya cowok brewokan, “Ya sudah lah..aku nggak usah bersih-bersih aja nyapunya.”

Hahahaha.


Kenyataannya beberapa artis india yang brewokan menurut beberapa orang sekseh.

Atau buat pecinta drakor ya laki korea yang mukanya glowing itu tipenya.


Tergantung selera ya sobat,,

Kamu yang mana?hahaha


Kalau emak sih alhamdulilah suaminya cuma kumisan dan jenggotan saja.hahhaha

Kalau adik laki-laki sama bapaknya emak nih malah yang brewokan. Hahahha

Tapi ganteng maksimal tetaplah ya<pembelaan dan kenyataan>.


Meski bapaknya emak brewokan,

Simboknya emak bersih tuh orangnya. Hehe.

Jadi menurut emak itu cuma mitos yang benar-benar mengherankan🙄.


Lanjut ke motret ya,.

Kalau emak tipe rapi,

Berbeda lagi dengan suami yang tidak bisa rapi. Tapi lumayan bisa bersih-bersih. 

Karena tidak rapi itu belum tentu tidak bersih ya sobat.


Sejujurnya setiap tema food itu emak malah merasa puyeng deh sobat!


Why?

Karena emak sedang dalam masa tidak bisa bebas masak ini dan itu.

Hhhhh, karena sedang masa menjaga bayi imut nan lucu yang ditinggal langsung nangis.hihihihi


“Motret apaan ya?” tanya emak dalam hati.

“Beli? Mahal pula,” batin emak.

“Bikin? ribet pula,” batin emak lagi.


Rencana ingin motret tema angkringan.

Sudah beli lah beberapa tusuk sate telur puyuh, usus, ati ampela dan sambal gorengnya.

Eh malah nasi bungkusnya belum tersedia di warung padahal uang belanjanya sudah mepet.


“Sudahlah bungkus sendiri saja nasi dirumah,” pikirnya emak.

“Yah...bungkus kertasnya dicari dirumah nggak ada,” batin emak.

Positif gagal dengan tema angkringan setelah sate-satenya diminta si sulung dan si tengah buat makan.


Ujungnya, emak motret apa yang dimasak saja buat makan siang saat jadwal tugas foto disetorkan.


Karena yang difoto banyak dan meja emak dengan motif polkadot terlihat mengganggu. Akhirnya emak punya ide alasnya menggunakan potongan-potongan kayu jati belanda.hehe


Kayu jati ini digunakan oleh suami untuk membuat rak.

Potongan-potongan jati itu emak susunlah sedemikian rupa sehingga terlihat jadi meja kayu yang kece. Hahahaha 


Nah ini hasil jepretan emak ya,..


https://drive.google.com/uc?export=view&id=1FeyYZNFS_ZnmX1bZ1b-EppoftaxXAMnL

“Gimana nih mas?” Tanyaku pada suami.

“Wah kurang berantakan itu, masih terlalu rapi”, jawab suamiku.


“Wah iya.. ya udah tak liat di grup advance foto peserta lain lebih berantakan. Di printerest juga gitu sih,” jawabku sedikit kecewa.

“Ya sudahlah aku lakukan lagi. Fighting ,” ucapku dalam hati.


Akhirnya, emak pakai rencana tema kentang goreng. Hahahaha

Emak gorenglah kentang ditemani mbak-mbak syantik yang sudah antri tak sabar menanti kentang goreng. Hahahaha


“Ibu, adek mau kentangnya. Boleh dimakan nggak?” tanya si tengah penuh harap.


Si sulung menyela “Jangan dek, itu buat tugas foto ibu. Kalau sudah selesai foto baru dimakan.”


Emak pun ikut jawab “nggak apa-apa dimakan dulu, emang disuruh dimakan dulu nduk. Biar fotonya makin bagus karena berantakan.”


“Hah berantakan? Kok aneh bu disuruhnya?” celetuk si sulung yang juga tipe rapi.


“Ya mbak emang gitu”, jawab emak.


“Nanti dimakan dulu malah habis kentang gorengnya,” celetuk suamiku sambil jemur baju.


Ya ya, komentar yang satu ini juga lucu dan ada benarnya. Hihihi.


Akhirnya emak

Memisahkan kentang goreng menjadi dua bagian.

Bagian pertama yang dimakan anak-anak, bagian kedua buat difoto.


Dan inilah hasilnya setelah bilang ke suami “mas, tuh diacak-acak kentangnya.”
https://drive.google.com/uc?export=view&id=17ilUh0cvVeNYO2DQMgnbldWqa0FzxdIV


Suami menyetujui sambil berjalan menuju tempat foto : “asiyappp tenang aja kalau urusan begini”.


Dan jepret..jepret...jeprert ini  hasilnya,.

Gimana sobat?

Keliatan kan bedanya.hehehe


Hasil nilai fotonya juga beda loh..

Alhamdulilah semua lolos kok sobat.


Yang pertama dapat nilai “okee bagus” 

Dan yang kedua dapat nilai “Cakeeeepp”


Nah benar kan,

Hasil bantuan suamiku mengacak-acak memang yahuddd..

Hahahha


Begitulah sobat,

Kami berdua berbeda karakter tapi sama-sama BAIK. Seperti makanan yang di potret berantakan atau dengan styling semua BAIK kan,,


Semua jadi FOTOGRAFI

Pelajaran berharga❤️đź‘Ť


Baiklah sobat,

Sekian cerita emak tentang keseruan belajar di kelas foto teh ina ya sobat..


Wahhh wahhh

kentang gorengnya sudah lenyap sobat, diserbu suami dan anak-anak. Dicocol pake saos tomat dan mayonaise. Hihihi


Sampai jumpa lagi di cerita selanjutnya

Insyaallah kalau emak sudah lanjut TINGKAT EXPERT.


Selamat menjalankan ibadah puasa ya sobat🙏









No comments for "H7-Serunya Belajar Memotret dengan Handphone Tingkat Advance di Kelas Foto Teh Ina "